Sabtu, 02 Januari 2010

Sajak Bintang Merah

aku melihat bintang berwarna merah
di jalanan kota kita
penuh makna perjuangan, persatuan dan kemenangan

aku melihat bintang berwarna merah
dalam pikiran genit kita
ia penuh luka, mati sebelum lahir
tak dikenal oleh massa

aku melihat bintang berwarna merah
dalam bola mata kita
penuh rasa cinta terhadap sesama
mengalir dalam jiwa yang geisah,

aku melihat bintang berwarna merah
penuh semangat perlawanan dan gejolak pemberontakan
kita sepakat tak tenang
terhadap buruh yang upahnya rendah
terhadap biaya pendidikan yang begitu tinggi
terhadap kemiskinan stuktural dinegeri ini
kita berlawan

aku melihat bintang berbentuk segitiga
yang berperilaku bejat bak buaya
berkhianat, menjilat, mengkorupsi uang rakyat
bangsat-lah kalian semua !

aku melihat bintang berwarna merah
terang gemintang di jalanan kota kita
aku melihat bintang kita
berwarna merah,
terluka.

maret '06
----------------- diperbarui awal januari '10
daud

1 komentar:

Atasi Saluran Septictank Yang Bermasalah mengatakan...

mantasp sekali info yang di share
semoga blogagan tambah maju

Posting Komentar

untuk teman-teman yg belum punya web or blog pada bagian kolom "BERI KOMENTAR SEBAGAI" : pilih Name / URL, Kolom nama di isi sesuai nama anda dan pada kolom URL kosongkan saja, demikianlah & terima kasih atas partisifasinya

KONSENSUS

OPINI

  • Kaca Benggala: Sumpah Palapa - Oleh: Agus Jabo Priyono*) Ibarat pepatah, sebagai sebuah bangsa kita sedang berlayar dengan perahu besar, melawan gelombang liar. Dikurung langit yang tla...
    14 tahun yang lalu

ARSIP

BERANDA